Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kegiatan Silaturrahim Bulanan Keluarga Besar Pegadaian Cabang Curup," Games Gathering"

 


 Info.nikekuko.com -
Hendaknya setiap muslim senantiasa menjalin silaturahmi dengan kerabat. Terdapat banyak keutamaan yang dapat diraih apabila muslim terus menjalin silaturahim.

1. Rasulullah SAW bersabda:

إنَّ اللَّهَ خَلَقَ الخَلْقَ، حتَّى إذا فَرَغَ مِن خَلْقِهِ، قالتِ الرَّحِمُ: هذا مَقامُ العائِذِ بكَ مِنَ القَطِيعَةِ، قالَ: نَعَمْ، أما تَرْضَيْنَ أنْ أصِلَ مَن وصَلَكِ، وأَقْطَعَ مَن قَطَعَكِ؟ قالَتْ: بَلَى يا رَبِّ، قالَ: فَهو لَكِ قالَ رَسولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عليه وسلَّمَ: فاقْرَؤُوا إنْ شِئْتُمْ: "فَهلْ عَسَيْتُمْ إنْ تَوَلَّيْتُمْ أنْ تُفْسِدُوا في الأرْضِ وتُقَطِّعُوا أرْحامَكُمْ"


"Setelah Allah menciptakan semua makhluk, maka rahim pun berkata; 'Inikah tempat bagi yang berlindung dari terputusnya silaturahim (Menyambung silaturahim).' Allah menjawab: 'Benar. Tidakkah kamu rela bahwasanya Aku akan menyambung orang yang menyambungmu dan memutuskan yang memutuskanmu? ' Rahim menjawab; 'Tentu, wahai Rabb' Allah berfirman: 'ltulah yang kamu miliki.' Setelah itu Rasulullah SAW bersabda: 'Jika kamu mau, maka bacalah ayat berikut ini: Maka apakah kiranya jika kamu berkuasa kamu akan berbuat kerusakan di muka bumi dan memutuskan hubungan kekeluargaan?” QS Muhammad: 22. (HR Bukhari)

2. Rasulullah SAW bersabda:

ما مِن ذنبٍ أجدرُ أن يُعجِّلَ اللهُ لصاحبِه العقوبةَ في الدُّنيا مع ما يَدَّخرُ لهُ في الآخرةِ من البَغي وقطيعةِ الرَّحمِ  

"Tidak ada suatu dosa yang lebih pantas Allah ta'ala percepat siksaannya di dunia bagi pelakunya, selain apa yang Allah siapkan baginya di akhirat, daripada memutus kekerabatan."

3. Rasulullah SAW bersabda:

قالَ اللَّهُ: أَنا الرَّحمنُ وَهيَ الرَّحمُ، شَقَقتُ لَها اسمًا منَ اسمي، من وصلَها وصلتُهُ، ومن قطعَها بتتُّهُ


"Allah berfirman, "Aku adalah Mahapengasih dan ia adalah Rahim, nama itu diambil dari bagian nama-Ku, siapa yang menyambungnya, maka Aku memberikan rahmat-Ku kepadanya, dan siapa yang memutuskannya, maka Aku memutuskan rahmat-Ku darinya." (HR Abu Dawud).

4. Rasulullah SAW bersabda: 



مَن كانَ يُؤْمِنُ باللَّهِ واليَومِ الآخِرِ فَلْيُكْرِمْ ضَيْفَهُ، ومَن كانَ يُؤْمِنُ باللَّهِ واليَومِ الآخِرِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ، ومَن كانَ يُؤْمِنُ باللَّهِ واليَومِ الآخِرِ فَلْيَقُلْ خَيْرًا أوْ لِيَصْمُتْ

Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaknya ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaknya ia menyambung tali silaturrahmi, dan barangsiapa beriman kepada Allah dan hari Akhir, hendaknya ia berkata baik atau diam" (HR Bukhari).

5. Rasulullah SAW bersabda:

يا أيُّها النَّاسُ أفشوا السَّلامَ، وأطعِموا الطَّعامَ، وصِلوا الأرحامَ، وصلُّوا باللَّيلِ، والنَّاسُ نيامٌ، تدخلوا الجنَّةَ بسَلامٍ 

 

Lihat juga :   CP Curup,    HUT PT. Pegadaian (Persero)

 

"Wahai manusia, tebarkanlah salam, berilah makan, sambunglah tali persaudaraan, shalatlah di malam hari ketika manusia terlelap tidur, niscaya kalian masuk surga dengan selamat." (HR Ibnu Majah).

6. Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِي رِزْقِهِ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِي أَثَرِهِ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ 

 "Barang siapa ingin dilapangkan rezekinya dan ditambah umurnya, maka hendaklah menjalin silaturrahim." (HR Bukhari). 

 


Gelar acara arisan  dan silaturahmi bersama  dikediaman  ibu Sinta Mamanya Lufi  istrinya pak Abdul di Taba Mulan, Curup. Tentu saja acara bulanan part 3 ini langsung  di Pimpin oleh ibu ketua  Hamida,S.Pd.I, M.Ag  Istri Pimpinan  PT. Pegadaian, Cabang Curup yaitu bapak  Barbara Susyanto, S.Pd.I .

 

Kegiatan Silaturrahim Bulanan Keluarga Besar Pegadaian Cabang Curup," Games Gathering"

Kegiatan Silaturrahim Bulanan Keluarga Besar Pegadaian Cabang Curup," Games Gathering"

Kegiatan Silaturrahim Bulanan Keluarga Besar Pegadaian Cabang Curup," Games Gathering"

Kegiatan Silaturrahim Bulanan Keluarga Besar Pegadaian Cabang Curup," Games Gathering"

Kegiatan Silaturrahim Bulanan Keluarga Besar Pegadaian Cabang Curup," Games Gathering"


Kegiatan Silaturrahim Bulanan Keluarga Besar Pegadaian Cabang Curup," Games Gathering" 
.

Pada saat kumpul bersama keluarga atau mengadakan acara di kantor pasti membutuhkan beragam kegiatan agar suasana menjadi semakin riuh dan seru karena momen tersebut sulit terjadi. Salah satu kegiatan favorit saat kumpul keluarga atau acara kantor adalah dengan bermain games! Tidak perlu games yang membutuhkan biaya, cukup games sederhana yang bisa membuat acara menjadi seru dan bahagia!

 

Baca juga : Back Scene Bukit Jipang, Curup Rejang Lebong


Games ini dipandu oleh ibu Sinta selaku tuan rumah, serta cohost Untiy.


Tebak Kata

Permainan ini menuntut kita menggunakan bahasa tubuh supaya peserta yang lain dapat menebak kata yang dimaksud. Kata tersebut bisa berupa benda atau kegiatan sehari-hari, judul lagu. Berhubung bahasa tubuh sangat penting, maka semua peserta harus berada di ruang dengan pencahayaan yang cukup. Pastikan kamera bisa menangkap dengan jelas gerakan seluruh tubuh kita. 

 

Tebak Gaya



Games ini biasa juga disebut charades. Cara bermain games gathering ini adalah pilih secara acak ataupun secara runding satu orang. Kemudian ia harus memilih salah satu benda untuk ditiru, baik itu hidup maupun mati, dan anggota lainnya mencoba untuk menebak. Apabila berhasil ditebak, maka selanjutnya berganti orang, dan yang berhasil menebak lolos. Mainkan hingga tinggal tersisa 2 orang, dan yang menjadi paling terakhir harus dihukum. Seru kan?

 

Baca juga : Silaturahmi Keluarga Besar Pegadaian dan IIKP Cabang Curup

 

Nah, bagaimana pilihan games gathering tersebut? Penasaran untuk mencobanya saat acara kantor atau berkumpul dengan keluarga? Buat seru acara kamu dengan pilihan games gathering lainnya ya. Untuk selanjutnya kita tunggu part selanjutnya. Jangan lupa komen dibawah dan share ya....!!!

 

Baca juga :  Wisata Kuliner Lesehan "ALBA PESONA" Rejang Lebong,   Sikap Suami yang Bisa Menyakiti Hati Istri

Post a Comment for "Kegiatan Silaturrahim Bulanan Keluarga Besar Pegadaian Cabang Curup," Games Gathering""