Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MANUSIA JENIUS

Daftar orang terpintar di dunia. Mereka memiliki IQ diatas rata-rata, sebagaimana tingkatan IQ normal rata-rata berkisar antara 91-110. Sebelum kami berikan daftar 10 orang terpintar di dunia, terlebih dahulu kita mengetahui kualifikasi rata-rata IQ manusia:
 70 - 79 merupakan tingkatan IQ paling rendah atau terbelakang
 80 - 90 merupakan tingkatan IQ rendah namun masih dalam batas normal
 91 - 110 merupakan tingkatan IQ normal
111 - 120 merupakan tingkatan IQ masih kategori normal (Bright Normal)
120 - 130 merupakan tingkatan IQ superior
131- keatas, merupakan tingkatan IQ paling superior atau jenius daftar orang terpintar di dunia:
 Banyak orang paling cerdas serta jenius yang hidup di alam ini. Menjadi pintar adalah sebuah anugerah yang diberikan oleh Tuhan kepada makhluknya. Tidak semua orang memang bisa memiliki kepintaran di atas rata-rata. Ada yang berpendapat memang bahwa kepintaran adalah hasil dari usaha masing-masing orang terhadap kerja otaknya, namun kepintaran juga bisa berasal dari gen atau dan masing-masing orang yang tentu saja berbeda, seperti misalnya Albert Einsten yang dinilai sebagai orang paling jenius sepanjang masa berkat teori relativitasnya.
Orang terpintar yang pernah ada di dunia. Selain Albert Einsten, pada masa sekarang ternyata terdapat juga beberapa orang terpintar di Dunia yang cukup menggemparkan. Mereka memiliki kepintaran yang jauh melebihi rata-rata orang kebanyakan. Kepintaran mereka memang mungkin bisa jadi berasal dari kecerdasan otak mereka dalam mengolah informasi dan hal-hal yang penting atau juga karena ketekunannya dalam menjalankan hal-hal tertentu. Berikut adalah beberapa orang-orang paling pintar di Dunia:

1. Stephen William Hawking

lelawati pasma keru
Pria kelahiran Britania Raya ini memang memiliki kekurangan fisik yang tidak dialami oleh orang-orang pada umumnya. Namun kecerdasan dan kepintarannya tidak dapat diragukan, Ia banyak bergelut dalam bidang-bidang ilmu pengetahuan yang kebanyakan orang mengganggapnya membingungkan seperti matematika, fisika quantum, dan bahkan pernah bekerja untuk NASSA. Ia juga merupakan lulusan dua universitas ternama di Dunia yaitu Oxford dan Cambridge. Beberapa hukum dan teori yang membuatnya semakin dikenal karena kecerdasannya adalah lubang hitam, kosmologi teoretis, gravitasi kuantum, dan radiasi hawking. Dengan kecerdasannya tersebut ia bahkan mampu mengantongi belasan penghargaan.

 Kim Ung-Yong



 Seorang insinyur berkebangsaan Korea ini adalah mantan bocah jenius. Ia pernah tercatat sebagai seseorang dengan perolehan Intellegence Quotient atau IQ tertinggi versi Guinness Book of World Records. Kim Ung-Yong memiliki IQ yang mencapai lebih dari angka 200. Hal ini tentu saja memasukkannya ke dalam golongan orang-orang jenius lainnya setingkat Albert Einstein atau Leonardo Da Vinci. Kecerdasannya memang sudah terlihat semenjak ia masih kecil. Ia bahkan disebut sebagai bocah ajaib karena kecerdasannya. Ia memiliki kecerdasan dalam beberapa bidang seperti persoalan diferensial, kalkulus, dan juga dalam menguasai bahasa asing. Kini ia menjadi tenaga pengajar di universitas daerah yaitu Chungbuk National University.

Garry Kasparov
Bermain catur adalah salah satu kehebatan Garry Kasparov. Ya, karena ia adalah seorang Grandmaster catur yang memegang juara dunia sejak tahun 1985 hingga tahun 2000. Kemenangannya yang berturut-turut sebagai Grandmaster Internasional pertandingan Catur membuatnya layak untuk berada di deretan orang-orang terpintar di Dunia. Ia bahkan pernah memenangkan permainan catur melawan komputer Deep Blue dengan score 4 – 2. Meskipun pada pertandingan berikutnya ia harus rela dikalahkan oleh Deep Blue yang sudah diperbaharui.




Christopher Hirata
lelawati pasma keru
Pria berkaca mata ini memang tampak dari luar sudah mewakili kecerdasannya. Ia disebut-sebut memiliki kecerdasan IQ yang mencapai 225. Hal ini membuatnya memiliki otak yang cemerlang, sehingga mampu menyelesaikan program PhD nya pada saat ia masih berusia 22 tahun. Pada usia 16 tahun ia bahkan sudah bekerja untuk NASA. Ia juga pernah menjuarai olimpiade fisika Internasional dengan membawa pulang medali emas saat berusia 13 tahun.


Sir Andrew Wiles 

lelawati pasma keruSir Andrew Wiles adalah seorang matematikawan yang sangat cerdas. Ia berhasil memecahkan masalah matematika rumit yang bahkan sudah tak terpecahkan selama lebih dari 300-an tahun. Andrew Wiles menjadi orang pertama yang membuktikan Teorema Terakhir Fermat. Kecerdasannya dalam bidang matematika juga membawanya memperoleh beberapa penghargaan seperti Penghargaan Fermat dan Penghargaan Wolf pada tahun 1995, Medali Royal pada tahun 1996, serta beberapa penghargaan lainnya. Pria kelahiran Cambridge, Inggris 11 April 1953 ini juga pernah belajar di dua universitas terbaik dunia yaitu Oxford dan Cambridge University.

Judit Polgar
lelawati pasma keruSeorang grandmaster wanita yang pernah menjadi juara dunia pertandingan catur internasional termuda pada saat itu yaitu saat masih berusia 15 tahun. Judit Polgar yang lahir pada 23 Juli 1976 di Budapest memang terlahir dalam keluarga yang mengedepankan pendidikan. Ayahnya adalah yang berhasil mencetaknya menjadi salah satu orang terpintar di dunia dengan IQ di atas rata-rata yaitu mencapai angka 170.
 Ahli fisika teoretis Stephen Khoo Hawking, CH, CBE, FRS, adalah seorang ahli fisika teoretis. Ia adalah seorang profesor Lucasian dalam bidang matematika di Universitas Cambridge dan anggota dari Gonville and Caius College, Cambridge. Lahir: 8 Januari 1942 (74 tahun), Oxford, Britania Anak: Lucy Hawking, Timothy Hawking, Robert Hawking Film: A Brief History of Time, Hawking, Beyond the Horizon, Fate of the Universe Pasangan: Elaine Mason (m. 1995–2006), Jane Hawking (m. 1965–1995) Pendidikan: Trinity Hall, Cambridge (1962–1966) Meskipun kondisinya lumpuh dan suaranya yang hilang, siapa sangka kalau Stephen Hawking masuk dalam orang terpintar di dunia, IQ-nya mencapai 160. Stephen Hawking dikenal sebagai ilmuan Oxford, kejeniusannya dalam hal rumus-rumus matematika dan fisika. Prestasi Stephen Hawking semakin meningkat takkala membahas atau meneliti tentang alam semesta dan kosmologi. Bahkan presiden Amerika Serikat, Barack Obama memberikan apresiasi berupa medali sebagai sosok ilmuan yang sangat berpengaruh.

 Paul Gardner Allen
Pengusaha Paul G. Allen adalah seorang pengusaha yang mendirikan Microsoft Corporation bersama dengan Bill Gates. Lahir: 21 Januari 1953 (63 tahun), Seattle, Washington, Amerika Kekayaan bersih: 18,9 miliar USD (2016) Film: Naledi: A Baby Elephant's Tale, Me & Isaac Newton, Inspirations Organisasi Yang Didirikan: Microsoft, Vulcan Inc., lainnya Buku: Idea Man: A Memoir by the Cofounder of Microsoft Orang tua: Faye G. Allen, Kenneth S. Allen Paul Gardner Allen Bersama Bill Gates, Paul Gardner Allen atau biasa kita kenal dengan sebutan Paul Allen merupakan pendiri perusahaan yang kini sudah terkenal didunia yaitu Microsoft. Tingkatan IQ Paul Allen mencapai 170, selain terkenal akan kejeniusannya, Paul Allen juga masuk dalam kategori salah satu orang terkaya di dunia. Paul Allen juga dikenal sebagai orang yang dermawan karena keterlibatannya di beberapa acara amal. ini lah beberapa orang pintar didunia.....

Post a Comment for "MANUSIA JENIUS"