Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Daftar Game Berbahaya yang akan di Blokir Kemendikbud, Kemenkominfo, KPAI

lelawati pasma keru
ilustrasi
Untuk beberapa hari ini beberapa kalangan lagi heboh akan sebuah berita pemblokiran situs game yang ada di Indonesia. Kemenkominfo, Kemendikbud, dan KPAI memblokir 15 judul game, yang menurut mereka berbahaya bagi anak-anak. 15 game yang terancam diblokir, sudah sangat populer dikalangan pengguna media game konsole online dan Offline. Hal ini lah yang membuat kalangan pengguna internet menjadi heran kenapa baru-baru ini diluncurkan aksi pemblokiran dari semua daftar game yang tertulis. 

Dari Beberapa Media melontarkan anak" terkena dampak buruk yang disebabkan oleh Game. Nah yang harus dipertanyakan pada tahun ini Kemendikbud, Kemenkominfo, KPAI kenapa baru sekarang hal tersebut direalisasikan.
 Dampak Buruk Kecanduan Game
  1. Perilaku Negatif
  2. Tidak Peka Sosial
  3. Menganggu Kesehatan
  4. Gangguan Emosi
  5. Mengalami Obsesi
  6. Mendorong Ketidakjujuran
  7. Tidak Mampu Mengendalikan Diri
  8. Mempengaruhi Otak  
Dan hingga sekarang di Media sosial pada heboh akan tidankan pemerintah, Sehingga mereka mengujarkan Kata" seperti ini :

     Dari yang saya pikir tentang hal ini bahwa sebenarnya yg ber pola pikir layak nya anak kecil ya mereka sendiri ( KPAI ) Mereka yg kudet atau gmna gtu beranggapan game hanya untuk anak kecil, tanpa mereka tau hasil yg di dapatin dari suatu game (ini berlaku untuk game bertipe MORPG/MMORPG Jual item in game , joki , dll Memang nya ada ya anak kecil yg ber otak bisnis  Kesimpulan nya, jika memang mereka berfikir game anak kecil , dan anak kecil pun bisa berbisnis tanpa usik atau nutup jalan rezeki nya . Lalu mereka bagai apa ( KPAI ) . Orang dewasa berpola anak kecil kah ?
 
     Kenapa hanya Game yang mau diblokir, dan bagaimana dengan macam" tanyangan tidak baik yang ada di TV apakah itu tidak memberikan dampak buruk terhadap anak".
 
    kalau game online berbahaya bagi anak-anak doang,ngapain di blokir,kasian yg udah cukup umur juga kalaupun masih di bawah umur,anak itu harus di bimbing biar ga terjerumus dalam pengaruh kekerasan di game ke dunia nyata, kalau ga ada game online di negeri ini,apa jadinya perusahaan yg udah adopsi game-game itu, malah ntar bangkrut dan akhirnya banyak pengangguran juga di Indonesia.
 "Wacana di atas berdasarkan beberapa survei saya di mendia Sosial Facebook "
Daftar Game Berbahaya yang akan di Blokir Kemendikbud, Kemenkominfo, KPAI 
  1. Grand Theft Auto
  2. Mortal Combat
  3. Point Blank
  4. Counter Strike
  5. World of Warcraft
  6. Call of Duty
  7. Cross Fire
  8. War Rock
  9. Future Cop
  10. Carmageddon
  11. Shelshock
  12. Rising Force
  13. Atlantica
  14. Bully
  15. Conflict of Vietnam
Pada saat sekarang keadaan makin panas setelah munculnya dukungan atas pemblokiran beberapa game yang ada di atas. Mendengar kabar ini, para netizen melayangkan protes dengan mengatakan pemblokiran bukan hal yang tepat, karena tidak semua game yang ada pada daftar tersebut, memberikan dampak buruk secara moral terhadap anak".

Post a Comment for "Daftar Game Berbahaya yang akan di Blokir Kemendikbud, Kemenkominfo, KPAI "