Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Mengatasi Buah Susah Matang,Berulat,Kulit Lengket.

PERNAHKAH Anda harus gigit jari karena buah Alpukat atau pisang, mangga yang dipetik sudah tua tapi belum matang karena takut dicuri orang, tapi diperam susah atau lama  matang bahkan setelah matang berulat  tak bisa dimakan gara-gara dipenuhi ulat saat dikupas atau dibelah?Begitu juga pada pisang terutama pada pisang kepok sering terjadi kulit lengket pada daging.

Kalau pernah, berarti sama dengan saya?
Saya juga pernah mengalami betapa kesalnya buah yang kita mau makan ternyata berulat tak satupun buah yang bisa diselamatkan untuk dimakan. padahal, sebelum matang buahnya mulus dan sehat.
Sebelumnya, Nah Caranya sangat gampang supaya buah yang kita peram cepat matang dan tidak berulat.Caranya gampang dan banyak disekitar kita.

lelawati pasma keru
buah
lelawati pasma keru
daun gamal-juar-res





Daun Gamal ini dicampur dengan buah yang belum matang masukan bersamaan kedalam karung yang karungnya dibuat 2 lampis lalu diikat. Atau Daun Gamal beserta buah yang belum matang dimasukan kedalam ember atau toples lalu ditutup rapat tunggu beberapa hari maka buah yang kita peram dengan daun gamal akan matang dengan sempurna dengan waktu cepat serta tidak mengalami adanya ulat.Begitu juga pada buah pisang tidak akan terjadi kulit lengket dan matangnya merata.Selamat mencoba semoga bermanfaat. Jangan lupa Share ya.... 

1 comment for "Cara Gampang Mengatasi Buah Susah Matang,Berulat,Kulit Lengket."

Ayo tinggalkan Pesan anda