Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Bahaya Keseringan Menghayal

lelawati pasma keru
ilustrasi
Setiap manusia diharuskan memiliki cita-cita atau impian dalam hidup, agar setiap langkah yang dilakukan memiliki arah, bagaikan manusia yang berjalan dan sudah tahu tujuan maka ia akan terus berusaha berjalan untuk mencapai tujuan, jika tidak ada tujuan maka perjalanan itu akan menjadi tanpa arah dan tak pasti. namun keinginan, angan-angan dan cita-cita atau impian itu sangat jauh berbeda.

Dampak Buruk Negatif Banyak Menghayal- Setiap manusia diharuskan memiliki cita-cita atau impian dalam hidup, agar setiap langkah yang dilakukan memiliki arah, bagaikan manusia yang berjalan dan sudah tahu tujuan maka ia akan terus berusaha berjalan untuk mencapai tujuan, jika tidak ada tujuan maka perjalanan itu akan menjadi tanpa arah dan tak pasti. namun keinginan, angan-angan dan cita-cita atau impian itu sangat jauh berbeda.

Dampak Buruk Negatif Banyak Menghayal
Impian merupakan sebuah tujuan atau tareget paencapaian, untuk mencapai itu seseorang terus berusaha dan berupaya untuk samapi pada tujuan yang dimaksud, sedangkan khayalan lebih kepada keinginan semata dan membayangkan sesuatu dan terkadang itu di luar dari pada nalar. Banyak Menghayal berdampak buruk bagi kejiwaan
Menurut Albert Einsten bahwa Dampak Buruk Negatif Banyak Menghayal imajinasi itu tidak terbatas, dia membuat suatu rumus yang menarik perhatian dunia, pola fikirnya merupakan suatu hal yang bebas, dari A ke C ke A ke Z ke L ke K ke I ke U. maksud dari pada rumus ini adalah fikiran atau imajinasi itu bisa kemana saja, tidak mesti dari A ke B atau dari D ke F, namun bisa saja dari C ke A atau dari L ke K. perputaran pola fikir tidak mesti harus teratur, namun untuk ini tidak pada semua orang bisa diterapkan, terkadang penjelasan yang sesuai abjad saja sulit dipahami dan Albert Einstein berpendapat demikian karena ia menganggap bahwa berfikir itu adalah senjata. Pada dasarnya tidak semua orang bisa seperti dia apalagi pada masa sekarang.

 Akibat dari banyak Menghayal :


Rentan mengalami gejala pada kepala
Biasanya orang suka berkhayal, maka akan cenderung terkena sakit kepala, ini disebabkan karena terlalu pusing. berifikir keras atau berkhayal keras dapat menimbulkan gangguan pada saraf otak dan membuat urat kepala selalu menegang.

Tidak Bergairah
Menghayal sering dilakuakn seseorang dimana saja tanpa mengenal tempat, seperti pada saat berdiam diri, sedang di perjalanan dan bahkan saat sedang beribadah seperti sholat. kerap manusia itu berkahayal, selain godaan syaitan ini juga disebabkan dorongan dari sendiri, setelah berkhayal biasanya seseorang itu terkejut jika dipanggil namanya. dan semangat diri sangat kurang, bahkan selalu malas karena badan lemas.

Emosi Meningkat

Orang yang suka berkhayal 70 persennya suka marah dan merajuk atau ngembek,dan yang lebih rentan adalah mudah tersinggung. mungkin hayalannya sudah tinggi.

Geger otak/ Frustasi
Sudah bisa dipastikan orang yang menghayal itu fikirannya sudah di luar nalar, jadi ini jadi itu, bisa terjadi semua, namanya saja dunia kahayalan apapun bisa terjadi karena memang dia berkuasa pada kahayalannya. jika sering terjadi akan menimbulkan gangguan pada otak, ini tidak jauh berbeda dengan orang yang hobi maen game, dalam benaknya aktor yang ia mainkan dalam Geme adalah dirinya sendiri. jika terjadi kekalahan pada permainan maka ini akan membuatnya resah dan frustasi namun tak ingin berhenti dan terus mencoba.

Gangguan Jiwa
Menghayal bisa menimbulkan gangguan jiwa.? ini adalah pertanyaan yang sudah lama ditanyakan, menurut beberapa kasus yang terjadi yang dibeberkan media masa.jawaban adalah iya, dan memang benar karena menghayal itu tidak memberi dampak positif pada pelaku bahkan sebaliknya.

Alasan yang paling tepat membedakan khayalan dan impian adalah dampak atau inputnya jika seorang manusia memiliki keinginan sudah dapat dipastikan khayalannya pasti ada. kahayalan kenapa tidak pernah terwujud.? karena itu hanya fiktif belaka dan tidak ada dalam dunia nyata. kalo sudah bisa diterima nalar berarti itu bukanlah kahayalan.

Berkhayal bukanlah larangan, mungkin dengan sekali menghayal anda lebih semangat  menghadapi tantangan di kehidupan, namun tetaplah menjaga diri kita masing-masing. untuk menguarang kebiasan menghayal dan kalo bisa jangan lakukan. demikianlah Dampak Buruk Negatif Banyak Menghayal. semoga bermanfaat...

Post a Comment for "Efek Bahaya Keseringan Menghayal"